Kumpulan Software Edit Subtitle Film Agar Tepat Timing | Download Gratis

Download secara gratis software untuk edit Subtitle film agar tepat timing -- Sebelumnya saya ingin menjelaskan tentang file subtitle, yaitu sebuah file yang terintegrasi pada sebuah video atau film yang berguna untuk memberikan terjemahan dari film tersebut. Nah, yang menjadi masalah adalah ketika kita akan memutar video atau film akan tetapi subtitle atau terjemahan-nya tidak tetap timing, entah terlalu cepat atau lambat dalam beberapa detik.

Yang tentunya ini akan membuat kita menjadi kurang nyaman untuk menonton film tersebut. Tapi jangan khawatir, karena sekarang telah tersedia banyak sekali software yang dapat kita gunakan untuk memperbaiki subtitle pada film, agar nantinya menjadi tepat timingnya.

Software gratis untuk edit subtitle video / film agar sinkron atau tepat timing

Langsung saja berikut di bawah ini beberapa software yang dapat kita gunakan untuk membuat subtitle menjadi tepat atau sinkron pada film.

1. Software Kotsub


Kumpulan Software Edit Subtitle Film Agar Tepat Timing | Download Gratis
Software Kotsub

KotSub adalah software yang memiliki kemampuan untuk membuat sinkron timing pada subtitle / terjemahan.  Yang tentunya ketika menonton film asing. Maka tentu kebanyakan orang akan mengharapkan subtitle untuk memahami cerita yang terjadi pada film. Yang tentunya menonton film menjadi tidak menyenangkan karena subtitle yang tidak pas.

Untuk mengedit subtitle agar pas timingnya, jika dilakukan secara manual maka dapat menyebabkan tangan menjadi keriting, disamping memakan waktu hingga berjam-jam, jadi kapan menonton filmnya? Untuk itu ada software KotSub yang penggunaannya sangat mudah, hanya dengan beberapa klik saja, maka subtitle akan menjadi tepat timingnya, Kamu bisa mengatur untuk mempercepat atau memperlambatnya. Jika Kamu tertarik dengan software Kotsub, maka klik disini.

2. Software Subtitle Workshop

Subtitle Workshop juga dapat diandalkan untuk mengedit subtitle, format yang didukung yaitu ASS (Alpha Substation), AQT (AQTitle), DKS, SCR, dan SUB. Dengan menggunakan editing subtitle ini berguna untuk membuat subtitle, dan juga mengeditnya. Selain itu, juga dapat mengkonversi pada sub judul secara mudah. Tampilan dari software Subtitle Workshop didesain dengan sangat baik, sehingga penggunaannya cukup mudah. Kemampuan lainnya yaitu dapat memeriksa ejaan, dan melakukan pratinjau pada subtitle yang dibuat atau diedit. Tertarik dengan software Subtitle Workshop klik disini.

3. Software Jubler Subtitle Editor

Jubler Subtitle Editor sebuah subtitle editor dan berguna untuk membuat subtitle yang baru. Selain itu juga dapat digunakan untuk memperbaiki timing serta berbagai hal yang dilakukan pada file subtitle. Kemudian juga dapat melakukan perbaikan inkonsistensi waktu, seperti adanya kesalahan tumpang tindih. Kamu dapat mengedit sekaligus subtitle dan melihat subtitle secara realtime, sehingga Kamu dapat melihat prakteknya secara langsung. Tertarik? Kunjungi disini.

4. Software SubMagic


Kumpulan Software Edit Subtitle Film Agar Tepat Timing | Download Gratis
Software SubMagic

Kemampuan dari SubMagic yaitu dapat mengkonversi file subtitle, menerjemahkan, serta mengedit atau membuat sinkron pada subtitle agar tepat timing, software ini mendukung banyak format. Jika Kamu ingin menggunakannya maka komputer dipersyaratkan terpasang program DirectX 9.0. Ingin mengetahui lebih lengkap tentang software SubMagic Klik disini.

5. Software SubtitleCreator

SubtitleCreator merupakan subtitle editor yang dapat digunakan untuk membuat subtitle baru untuk DVD. Selain itu terdapat berbagai kemampuan lainnya seperti fitur sinkronisasi yang canggih, dapat melakukan pratinjau DVD, dan editor WYSIWYG dengan support Karaoke. SubtitleCreator mampu untuk mengkonversi file teks ASCII berbasis di SRT. Demikian juga dengan format SUB ke biner SUP. Dengan SubtitleCreator, Kamu dapat  menambahkan subtitle baru ke DVD  yang sebelumnya disalin.

6. Software Gaupol

Gaupol adalah subtitle editor  dengan berbasis teks very hard, dengan kemampuan sub editor yang powerfull, sehingga dengan menggunakannya Kamu dapat memperbaiki teks dan timing waktu subtitle pada film. Kamu juga bisa melakukan pemrosesan batch dari beberapa dokumen dan menerjemahkannya. dan Gaupol mendukung beberapa file format subtitle.

7. Software Gnome subtitle

Gnome subtitle memiliki kemampuan untuk mengedit, menerjemahkan dan juga melakukan sinkronisasi sub judul di dalam video / film, dengan mendukung pada hampir semua format subtitle populer. Gnome Subtitle terdapat fitur Built-in Video Previewing yang berfungsi untuk meninjau  untuk melihat tampilan subjudul, dan mengatur timing subtitle pada film gar pas. Fitur lainnya yaitu dapat menambahkan gaya (gaya Bold, italic, dan underline) untuk subtitle . Kemudian support fitur subtitle terjemahan, subtitle Cari, dan mengecek ejaan.

8. Software Subtitle Editor

Subtitle Editor berfungsi mengedit subtitle untuk GNU / Linux / BSD. Dengannya kamu dapat membuat sub judul baru atau mengubah, mengedit, memperbaiki dan menyempurnakan subtitle. Sinkronisasi subtitle dengan suara menjadi mudah dengan menggunakan Subtitle Editor subtitle ini. Format subtitle yang didukung yaitu SubViewer 2.0, Plain-Text, Sub Station Alpha, SubRip, MicroDVD, MPL2, MPsub dan Adobe Encore DVD. Fitur-fitur lainnya yaitu memberikan styles pada terjemahan, mengecek ejaan, konversi framerate, Edit teks, mengubah waktu timing, menghapus baris kosong, serta penggunaannya mudah.

9. Software Subtitle Edit

Subtitle Edit merupakan editor gratis untuk subtitle video / film, Kamu bisa melakukan beberapa hal seperti menyesuaikan sub judul jika tidak sinkron dengan video, mengedit teks dan mengatur timing dan lainnya. Untuk menggunakannya maka dibutuhkan program Microsoft NET Framework.

10. Software DivXLand Media subtitler

DivXLand Media subtitler memiliki kemampuan untuk membuat dan mengedit file subtitle eksternal, menerapkan garis sebagai sub judul, mengecek teks terjemahan, dan memperbaiki timing subtitle agar sinkron dengan film


11. Software SubEdit Player

Dengan menggunakan software SubEdit Player kamu dapat mengedit teks terjemahan / subtitle, mengatur timing subtitle agar pas dengan dialog di film / video.

12. VisualSubSync

VisualSubSync berguna untuk menyinkronkan sub judul dengan konten video, dimana dengan bantuan fitur canggih representasi gelombang audio, Kamu juga bisa meningkatkan kualitas subtitle, seperti melakukan pengecekan jika ada yang error, indikator kecepatan, saran jaringan. Format subtitle yang didukung yaitu .SRT, SSA / ASS.

13. Open Subtitle Editor

Open Subtitle Editor memiliki kemampuan untuk melakukan editing pada terjemahan, resyncing, menambah atau menghapus sub judul

14. Software WinSubMux

WinSubMux dapat mengkonversi sub judul untuk sub judul SVCD / CVD, serta menangani subtitle image yang besar.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop