Download Software Kotsub Untuk Membuat Timing Subtitle Pas

Download software Kotsub untuk membuat timing subtitle sinkron / pas – Mungkin saja Kamu pernah mengalami kekurang-nyamanan ketika ingin menonton sebuah video film, akan tetapi timing subtitle-nya tidak pas atau tidak sinkron. Nah, jika Kamu mengalami masalah seperti itu maka jangan khawatir karena ada software yang memiliki kemampuan untuk mempercepat atau memperlambat timing pada subtitle, sehingga nantinya dapat pas dengan film, yaitu software KotSub.

Download software Kotsub untuk membuat timing subtitle sinkron / pas

Yang membanggakan software Kotsub ini adalah buatan anak negeri alias made in Indonesia. Adapun biasanya file subtitle menggunakan format .SRT, yang disupport oleh software Kotsub ini. Dengannya Kamu bisa mengedit waktu subtitle dengan format SRT ini sehingga nantinya menjadi pas.

Software Kotsub ini tampaknya cukup diperlukan, hal itu karena untuk mengedit waktu terjemahan dengan satu per satu bagian maka akan membuat jari keriting, dan membutuhkan waktu yang sangat lama hingga berjam-jam. Ukuran dari software Kotsub ini hanya sekitar 2 MB, dan dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP ke atas. Jika Kamu ingin mendownloadnya maka klik disini.

Cara menggunakan software Kotsub

1. Setelah Kamu menginstal software Kotsub, jalankan program KotSub itu, lalu pilih file dengan ekstensi (.srt) yang diinginkan.

Download Software Kotsub Untuk Membuat Timing Subtitle Pas
Software Kotsub


2. Sekarang Kamu dapat mengubah timing subtitle agar sinkron, misalnya pada Dialog waktu 10.00, Sedangkan Subtitlenya baru muncul pada pada waktu 10.15, sehingga subtitle terlambat 15 detik. Maka Kamu dapat mempercepat 15 detik, caranya dengan mengurangi 15 detik pada kolom disana. Dan begitu juga jika ingin sebaliknya.

3. Setelah timing subtitle sudah Kamu atus pas / sinkron, maka setelah itu klik proses. Tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan “Proses Selesai Bos!”. (software ini buatan Indonesia).

4. Sekarang kita perhatikan pada letak file subtitle (.srt) tersebut, lihat gambar dibawah ini.

Download Software Kotsub Untuk Membuat Timing Subtitle Pas
Software Kotsub Untuk Membuat Timing Subtitle Pas

5. Selesai, Kamu sudah dapat menggunakan file subtitle tersebut, ubah nama subtitle yang baru tersebut hingga sama dengan nama file dari film video, sehingga nantinya subtitle baru tersebut bisa masuk ke film.

Semoga bermanfaat.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop