Game Dagelan Cerdas, Asah Pengetahuan Umum Kamu [Android]

Akun media sosial yang banyak memunculkan berbagai humor, yaitu Dagelan, kembali meramaikan dunia industri game dengan meluncurkan sebuah game yang sekali lagi dikembangkan oleh developer game asal Jakarta, yaitu Touchten. Perwakilan dari Dagelan yaitu Danny Syah Syaputra mengatakan tentang alasan masih menggandeng Touchten sebagai pihak developer game, karena kredibilitas dari developer Touchten ini yang telah terpercaya di Indonesia, dan game-gamenya mendapatkan tempat di hari para gamers.

Game Dagelan Cerdas, Asah Pengetahuan Umum Kamu [Android]
Game Dagelan Cerdas, Asah Pengetahuan Umum Kamu

Sedikit membagi tenang pengetahuan umum, dimana pengetahuan umum memang tidak ada habisnya untuk dibahas dan dipelajari. Karena cukup banyak ragamnya, dan juga luas sekali. Dimana Gamers dapat mengetahui seputar pengetahuan umum dari berbagai sumber media seperti buku, menonton TV atau berita atau acara pengetahuan, hingga dari pelajaran yang memang diperoleh dari sekolah, seperti tentang sejarah Kerajaan Kutai dan lainnya, tentang 7 keajaiban dunia, dan banyak hal lainnya.

Berhubungan dengan itu, maka game yang sekiranya dapat membuat Gamers nantinya bermain sambil belajar atau sekedar mengingat-ingat pengetahuan umum yang dimiliki dan mendapatkan hal-hal pengetahuan yang baru, maka game Dagelan Cerdas yang dibahas kali ini dapat Kamu andalkan untuk hal itu. Sebenarnya game Dagelan Cerdas ini dikembangkan oleh Dagelan, Touchten, dan juga Infia, sehingga dapat dikatakan menjadi produk kolaborasi. 

Game Dagelan Cerdas, Asah Pengetahuan Umum Kamu

Dimana kalau sebelumnya Kamu bermain hitungan dalam sebuah game yang bernama Dagelan Cermat, yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, maka kali ini Gamers akan mengasah pengetahuan umum dari game Dagelan Cerdas ini. Ketika halaman awal game Dagelan Cerdas ini maka Gamers akan melihat tampilan seorang anak SD yang sedang berjalan mengitari lorong kelas, Dia namanya Dudu yang menjadi karakter pertama kamu dalam bermain. 

Nantinya Kamu dapat mengganti karakter yang di halaman awal tersebut, tetapi tentunya Kamu akan diminta untuk menjawab beberapa soal, tentunya kamu harus dapat menjawab soal-soal dengan benar agar dapat mengganti karakter. Adapun untuk memulai permainan, maka dengan tekan tombol mulai. Nantinya Gamers diberikan waktu lima detik untuk menjawab pertanyaan / soal. Sebenarnya pertanyaan umumnya berbentuk pernyataan, dimana Gamers nantinya diberikan pernyataan seputar pengetahuan umum. 

Kemudian tugas Gamers yaitu menjawab apakah pernyataan tersebut benar atau salah. Apabila Gamers merasa pernyataan tersebut benar maka tekan tombol warna hijau. Adapun apabila merasa pernyataan tersebut salah maka tekan tombol merah. Tentunya misi dalam permainan game Dagelan Cerdas ini yaitu jangan sampai salah dalam memilih pernyataan tersebut. Adapun soal yang diluncurkan akan bervariasi bentuknya, seperti mengenai pengetahuan umum tentang  negara kita, sejarah dimasa lalu, tentang luar negeri, dan beragam kategori lainnya.

Yang perlu diketahui bahwa game Dagelan Cerdas ini tidak dapat dimainkan terus menerus. Dimana gamers akan diberikan sebanyak 5 kesempatan untuk bermain, dimana 5 kesempatan tersebut dilambangkan dalam bentuk hati (ada di kiri atas layar). Apabila hatinya sudah habis maka harus menunggu sampai hati tersebut terisi lagi.

Berbeda dengan Dagelan Puzzle yang mengusung permainan ala 2048, maka game Dagelan Cerdas ini mengusung konsep trivia, walaupun game Dagelan Cerdas memiliki gameplay yang sederhana, tetapi memiliki batas waktu yang akan memicu pemainnya untuk menjawab dengan cepat. Game Dagelan Cerdas ini dapat Kamu mainkan secara gratis di Android.


loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop