Game Paperama, Bermain Origami / Melipat Kertas di Android dan iOS

Game Paperama untuk Android dan iOS -- Dulu ketika sekolah di TK maupun SD, maka mungkin Kamu masih ingat masa-masa ketika di pelajaran kesenian pernah, yang salah satu pelajarannya yaitu melipat-lipar kertas sehingga nantinya berbentuk sesuatu, yang hal ini umumnya disebut dengan origami.

Dengan ketika masa kecil yang suka sekali membuat origami, dengan merobek buku tulis hanya untuk membuat pesawat kertas, tentunya sebelum adanya era “Android” ini, kita sering melakukannya dulu, demikian juga membuat kapal layar kertas, dimana memang masa kecil “kita” tidak seperti anak-anak saat in.

Game Paperama, Bermain Origami / Melipat Kertas di Android dan iOS
Game Paperama, Bermain Origami / Melipat Kertas di Android dan iOS

Yang  anak-anak sudah “dicekoki” untuk menghabiskan waktu berjam-jam di depan gadget atau laptop kesayangannya, yang beberapa hal dilakukan seperti menggunakan layanan sosial media, bermain game dan hal-hal lainnya, yang sebenarnya membosankan juga. Dan yang lebih jeleknya hal-hal menghabiskan waktu seharian seperti itu tidak hanya dilakukan oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang dewasa yang sudah bangkotan.

Pada sebuah game yang dibahas kali ini bernama game Paperama, dengannya Kamu bisa bermain origami tanpa perlu menggunakan kertas, sehingga lebih hemat kertas he…he… Pada game yang dikembangkan oleh developer FGD Entertainment ini menghadirkan game Paperama dengan desain tampilan grafik yang lumayan bagus. Game Paperama juga punya kendali yang mulus dan akurat, dimana hal tersebut membuat Kamu seperti benar-benar sedang melipat sebuah kertas, pada layak smartphone Kamu

Game Paperama, Bermain Origami / Melipat Kertas di Android dan iOS

Gameplay pada game Paperama ini sebenarnya dibuat sederhana saja, dimana Kamu hanya perlu melipat kertas dengan sedemikian rupa, yang dengan begitu akan membuat sebuah bentuk atau bidang. Ketika Kamu melipat kertas itu maka disana terdapat garis putus-putus berwarna putih yang tujuannya untuk membimbing Kamu, sehingga kita dapat membentuk sebuah bidang yang diminta dibuat.

Level dan Gameplay permainan
Hal yang perlu diperhatikan bahwa pada game Paperama tidak hanya membutuhkan ketepatan dalam membentuk, selain itu Gamers juga perlu punya ketepatan dalam melipat, sehingga dengan melipat kertasnya dengan sangat rapi dan tepat, maka membuat kamu dapat meraih skor yang maksimal.

Adapun beberapa pilihan level atas 3 tingkat Pack, yaitu Tani, Yama dan Jabara, dimana pada setiap pack terbagi lagi atas 24 level, yang berarti apabila digabung seluruhnya menjadi 72 buah level, sehingga permainan game Paperama ini cukup panjang untuk  Gamers selesaikan level-levelnya. 

Memang walaupun sederhana, permainan yang ada pada game Paperama ini dapat dikatakan susah-susah gampang, dengan melipat kertas via smartphone sebenarnya bukanlah hal yang mutlak untuk didampingi, terutama pada pola yang diminta untuk dilipat, yang terkadang kita melihatnya cukup aneh, maka lumayan membikin pusing pemainnya, tetapi disitulah tantangannya.

Adapun agar mempermudah kita untuk mengetahui bahwa lipatan kita sudah sesuai, maka dapat diketahui dari tampilan score yang ada di bagian kiri, saat melipat kertas maka dengan sendirinya score menghitung dalam bentuk persentase, apabila Kamu dapat mencapai presentase 97% atau bahkan lebih, maka kamu memperoleh bintang tiga, dimana sistem penilaiannya pada game Paperamaini dengan bintang.

Game Paperama ini cukup menarik untuk dimainkan, karena terdapat cukup  banyak puzzle yang dapat dimainkan, dengan juga menghadirkan berbagai tingkat kesulitan. Game Paperama ini dapat dimainkan oleh segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa, dan saya kira cukup  mendidik dan melatih daya pikir.  Adapun semakin tinggi tingkat kesulitan maka bentuk origami yang harus dibuat juga ikut menjadi lebih rumit.

Apabila Kamu berpikir bahwa permainan origami adalah hal  yang membosankan, maka game Paperama ini hadir untuk  membuktikan sebaliknya. Lihat video permainan game Paperama di youtube kunjungi disini



loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop