2 Cara Hapus Transkrip Pesan iMessage di Mac OS, Tanpa Kehilangan Nomor / Akun Pengirim

Hapus Transkrip Pesan iMessage di Mac OS -- Messaging app pengguna semakin populer saat ini, kepopulerannya tidak lepas dari diadakannya support antar-platform. Seperti mengikuti jejak BlackBerry Messenger (BBM) yang sebelumnya eksklusif untuk pengguna BlackBerry saja, dan sekarang Blackberry support untuk perangkat iPhone dan Android. Adapun iMessage yang merupakan aplikasi buatan Apple, yang eksklusif digunakan pada iDevices  seperti iPhone dan iPad.

2 Cara Hapus Transkrip Pesan iMessage di Mac OS, Tanpa Kehilangan Nomor / Akun Pengirim
2 Cara Hapus Transkrip Pesan iMessage di Mac OS, Tanpa Kehilangan Nomor / Akun Pengirim

Maka setelahnya Apple mendesain iMessage agar support OS X Mountain Lion, dimana dengan begitu pengguna Mac dapat menikmati layanan aplikasi iMessage ini. Dan menggunakan layanan iMessage ini di perangkat komputer Mac merupakan hal yang cukup menyenangkan, Kamu nantinya dapat berkirim pesan, gambar ataupun video di layar komputer Mac, dengan bentuk tampilan yang terasa lega juga maka penggunaannya di Mac terasa lebih nyaman dibandingkan di perangkat  iPhone. 

Nah, adapun jika pengguna ingin menghapus transkrip pesannya, tetapi tanpa kehilangan nomor kontak atau email dari sang pengirim, maka itu bukanlah hal yang tidak dapat dilakukan, bahkan sangat mudah dilakukan.

Cara Mudah Hapus Transkrip Pesan iMessage di Mac OS, Tanpa Kehilangan Data Nomor / Akun Pengirim

Sejauh ini sebenarnya terdapat 2 metode untuk menghapus transkrip pesan iMessage di platform Mac OS, yaitu via jendela tampilan chatting yang terletak menu bar, dan di OS X dengan shortcut yang mudah diketahui, berikut di bawah ini pembahasannya.

Hapus Dari Jendela Tampilan Chat

Untuk melakukannya, maka berikut di bawah ini langkah-langkahnya:
  1. Awalnya Kamu buka pada salah satu list si pengirim pesan yang terletak di sebelah kiri iMessage. 
  2. Lalu Kamu geser kursor ke bagian kanan layar
  3. Lalu klik kanan, dan pilih Clear Chat History. 
  4. Nantinya terdapat sebuah jendela peringatan, yang sebagai perlindungan terakhir (untuk berubah pikiran), kalau-kalau kamu tidak jadi menghapus pesan.
  5. Setelah kamu tekan tombol Clear, maka proses pembersihan, semua daftar pesan diterima dan dikirimkan yang ada dalam list akan terhapus tanpa sisa. 
  6. Nah, beda metode ini dengan Delete Conversation yaitu list pengirim tetap masih ada di sebelah kiri (tidak ikut terhapus), walaupun pada list pengguna lain atau pengirim pesan, sudah tidak ada pesan yang akan ditampilkan.

Cara Kedua: metode Menubar dan Shortcut

Untuk cara kedua mungkin dapat lebih cepat step-stepnya, dimana caranya dengan mengaktifkan iMessage di perangkat OS X, kemudian buka menu Edit, lalu pilih Clear Transcript pada bagian di menu bar. Dan juga dengan fitur shortcut, maka Kamu cukup tekan tombol kombinasi: CMD + OPT + K.

Setelah itu tetap muncul jendela pemberitahuan / konfirmasi untuk jaga-jaga, peringatan sebelum  dimulainya proses menghapus, mungkin-mungkin Kamu mengurungkan niat untuk menghapus pesan yang ada. Jika ingin menghapus tinggal tekan Clear, dengan begitu pesan yang ada di daftar tersebut akan terhapus bersih, tetapi Kamu tidak kehilangan nomor atau akun iMessage si pengirim.

Semoga bermanfaat.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop