Cara Ampuh Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

Media sosial Facebook seperti diketahui merupakan sosial media yang paling populer di dunia, termasuk juga di tanah air Indonesia.  Untuk mengembalikan akun facebook yang di hack orang lain, maka dapat dilakukan dengan sederhana saja, dimana  umumnya ketika akun facebook dihack, maka e-mail juga ikut di-hack oleh si pelaku, hal ini membuat kita kesulitan untuk melakukan reset password dengan metode via e-mail.

Cara Ampuh Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack
Cara Ampuh Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

Hal tersebut jika terjadi maka sulit untuk mengatasinya, akan tetapi masih ada peluang untuk membuka akun facebook yang di-hack tersebut, selain itu Kamu juga bisa membuka akun Facebook yang lupa passwordnya. Dan seringnya dari kesalahan para pengguna yaitu antara akun E-mail (entah itu Yahoo, Gmail dan lainnya) dengan akun facebook menggunakan password yang sama, sehingga membuat akun email dan akun Facebook sama-sama dihack oleh si pelaku.

Cara ampuh dan mudah untuk mengembalikan akun facebook yang di hack pihak lain

Untuk itu juga penting mengaktifkan atau menghubungkan nomor ponsel pada Facebook yang akan sangat bermanfaat untuk melakukan reset password ketika lupa password atau tidak dapat mengakses akun Facebook. Berikut dibawah ini cara membuka akun facebook yang di hack dan bisa juga untuk yang lupa password

1. Pertama-tama tentunya kunjungi situs facebook, klik disini untuk mengunjunginya

2. Kemudian pada situs facebook klik pada tulisan “forgot your password?” atau “lupa kata sandi Anda?” (dalam versi Bahasa Indonesia).

3. Setelah itu Kamu akan menuju halaman untuk mengisi e-mail atau no ponsel, data tersebut (email) yang Kamu gunakan untuk login ke Facebook.

4. Kemudian enter, maka facebook melakukan prose pencarian akun.

5. Kemudian muncul sebuah tampilan, maka klik pada “no longer have access to these ?” atau “tidak punya akses ke sini lagi”

6. Lalu Kamu akan diarahkan pada sebuah halaman, seperti pada gambar di bawah .


Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack
Cara Ampuh Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack

7. Untuk mengisi e-mail atau ponsel, maka Kamu perlu membuat email baru, atau opsi lainnya yaitu menggunakan nomor ponsel yang belum pernah digunakan untuk mendaftarkan ke akun Facebook.

8. Klik pada tombol “Continue”, maka menuju pilihan jawaban pertanyaan keamanan, apabila Kamu tidak mempunyai jawaban pertanyaan keamanan seperti ketika pertama kali membuat akun facebook tersebut. Entah Kamu tidak  membuat pertanyaan keamanan, atau membuat pertanyaan keamanan tetapi lupa jawabannya. Juga pada proses disekitar ini ada kemungkinan tampilan dari lanjutan proses ini berbeda-beda, bahkan ada juga yang tidak melewati langkah-langkah ini.

9. Kamu dapat isi pertanyaan keamanan jika memilikinya. Atau, Kemudian pada langkah lainnya Kamu klik pada "Lupa jawaban? pulihkan akun dengan bantuan teman".

10. Opsi ini diambil apabila Kamu tidak bisa atau tidak memiliki jawaban keamanan tersebut, Kamu pilih 3 teman yang akan dikirim security code dari facebook, kemudian klik “Continue” (pilihlah teman dekat Kamu, yang akrab dengan Kamu).

11. Setelah itu, maka security code akan dikirimkan kepada teman Facebook Kamu tersebut, Kamu minta kode tersebut dari teman Kamu tersebut.

12. Setelah itu, isi security code (kode keamanan) tersebut, kemudian klik “Submit codes”, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara Ampuh Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack
Cara Ampuh Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack

13. jika sukses, maka akan Kamu akan dikirimkan email. Muncul perintah agar Kamu membuka email tersebut (email yang tadi Kamu masukan sebelumnya).

14. Buka email dari Facebook tersebut, lalu klik link URL konfirmasi tersebut URL: facebook.com/…). Adapun jika Kamu recovery akun Facebook menggunakan nomor ponsel, maka akan dikirimkan SMS ke nomor tersebut.

15.  Setelah itu Kamu akan diminta mereset password, buatlah password yang berbeda dengan sebelumnya, dan buat password yang sulit ditebak.

16. Setelah berhasil, maka muncul halaman pemberitahuan bahwa Kamu berhasil mereset password atau berhasil mengembalikan akun.

17. Kamu sudah memulihkan akun facebook, akan tetapi harus menunggu selama 24 jam untuk dapat membuka akun Facebook Kamu tersebut.

Sebagai tambahan, pada beberapa kasus Kamu akan diminta menebak sekitar 5 orang teman facebook berupa foto milik teman Kamu tersebut. Apabila menemui hal seperti ini, Kamu bisa mengakalinya dengan masuk juga ke Facebook dengan menggunakan akun teman, usahakan yang memiliki banyak teman yang sama, Setelah itu, segera untuk mencari nama pemilik dari foto teman tersebut, untuk melakukannya lewat ponsel (m.facebook.com), karena jika via PC tidak disertakan pilihan nama dari pemilik foto tersebut.

Adapun jika masuk melalui ponsel, maka di bawah foto yang ditebak ada 5 pilihan nama, Kamu hanya tinggal mencari kelima nama tersebut untuk dicocokan fotonya sehingga lebih mudah, akan tetapi tetap perlu bersabar melewati proses ini karena cukup sulit.

Pada kasus lain
Pada kasus lain proses recovery akun tidak seperti urutan di atas, seperti salah-satunya setelah mengisi e-mail atau no. ponsel, maka baru muncul perintah memilih 3 teman yang dapat dipercaya, kemudian minta semua kode keamanan dari 3 teman tersebut, dan demikian seterusnya…(seperti telah dijelaskan panjang lebar diatas).

Tetapi secara umum langkah-langkahnya hampir sama semua. Semoga bermanfaat.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop