Download 5 Software Edit Foto Terbaik Untuk Windows Gratis

Mungkin dari kita semua ada yang menganggap bahwa untuk mengedit foto menjadi sangat bagus adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit, mudah-mudahan tidak ada yang menganggap seperti itu, kita harus optimis, he..he.. Karena sebenarnya proses untuk mengedit foto menjadi tampak bagus dan menarik dapat dilakukan dengan langkah-langkah mudah dan sederhana saja.

Hal itu karena sekarang ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi mengedit foto di internet yang bisa Kamu download secara gratis, dan juga cukup mudah penggunaannya. Jadi software editor gambar bukan saja Photoshop yang memang sangat terkenal dan bagus, tetapi software ini penggunaannya lumayan rumit.

Software Edit Foto Untuk Windows Gratis

Untuk itu ada kali ini saya akan share beberapa software untuk mengedit foto yang bisa didownload dan digunakan secara gratis dan legal, dan tentu penggunaannya mudah. Kamu bisa memilih salah satu yang disukai.

1. Software GIMP


Software Edit Foto
Software GIMP

GIMP merupakan software gratis yang juga bersifat open source, berguna untuk mengedit foto, dimana Kamu bisa membuat grafis padanya, dan berbagai hal lainnya yang membuat foto menjadi lebih indah dan menarik. Software ini berjalan pada desktop GNOME, dirilis dengan lisensi GNU General Public License. Adapun grafik yang dihasilkan oleh GIMP disimpan dalam bentuk format XCF, dan dapat diekspor ke berbagai format JPG, GIF, BMP, PNG, SVG, TIFF, dan lainnya.

Beberapa fungsi dari software GIMP yaitu:
  • Membuka file gambar.
  • Melakukan tugas-tugas photo retouching.
  • Dapat digunakan untuk mewarnai / mengedit warna pada foto.
  • Tersedia tool untuk menyunting foto berkualitas.
  • Tersedia sistem pengolah daring secara otomatis.
  • Fitur merubah / mengalihkan format gambar.
  • Dan lainnya.

Tertarik menggunakan software GIMP Klik disini.

2. Software Photoshine

 
Software Edit Foto
Software Photoshine

Aplikasi mengedit foto ini sangat powerfull dalam melakukan pengeditan foto, dengan berbagai opsi-opsi yang tersedia, seperti membuat Bingkai foto. Software gratis ini memberikan penggunanya berbagai fasilitas menarik, seperti membuat efek-efek tertentu pada foto, berbagai efek yang cukup lengkap untuk digunakan, kemudian terdapat tool dasar untuk mengedit. Kamu bisa melakukan beberapa aksi seperti mengubah ukuran, memindahkan, menerapkan efek warna seperti abu-abu, tua, membuat sketsa dan lainnya. Jika Kamu ingin mendownloadnya klik disini.

3. Software Gimpshop

 
Software Edit Foto
Software Gimpshop

Gimpshop merupakan software yang dapat Kamu gunakan untuk mengedit foto, software ini dinilai mirip dengan sebuah software populer tetapi berbayar yaitu Photoshop. Untuk itu bagi Kamu yang sangat ingin menggunakan Photoshop, tetapi karena harganya mahal, maka Kamu dapat mencari alternatif lainnya software ini.

Software GIMPshop ini dinilai lumayan baik dalam penyuntingan foto, dan terdapat beberapa tool yang dapat Kamu gunakan, yaitu layers, masks, channel, filter, level, advanced pattern matching dan lainnya, yang sebenarnya fitur-fitur tersebut merupakan khas milik software Photoshop. Dan beberapa hal yang dapat Kamu lakukan adalah restore, menyentuh dan memanipulasi foto, serta membuat animasi yang kompleks.

Kemudian  pada Gimpshop juga terdapat toll paint yang sederhana, kamu juga bisa melakukan brush pada gambar / foto, lalu ada juga fitur untuk mengoptimalkan foto yang hitam-putih, Kamu juga bisa mengkonversi gambar berwarna ke spektrum penuh hitam-putih. Adapun format yang didukung yaitu JPEG, GIF, PNG, dan TIFF, serta juga support standar industri PSD, atau XCF asli.

Dengan menggunakan software GIMPShop maka kita akan bisa secara leluasa untuk mengedit foto secara bebas, untuk menggunakannya maka download di website resminya disini.

4. Software Photoscape


Software Edit Foto
Software Photoscape

Software ini cukup populer diantara pengguna komputer di dunia untuk mengedit foto, karena banyak sekali fitur-fitur yang ada pada software Photoscape ini, dan editor foto ini dapat Kamu download dan gunakan secara gratis, disamping juga software ini sangat mengagumkan dengan banyaknya tool ekstra yang terdapat didalamnya. Berikut beberapa fitur yang ada pada Photoscape:
  • Untuk menampilkan / membuka foto.
  • Fitur mengoptimalkan kualitas gambar.
  • Membuat kolase foto.
  • Memberikan berbagai efek pada foto / gambar.
  • Fitur filter foto.
  • Mengkloning dan memotong bagian foto.
  • Mempertajam warna foto.
  • Mengubah warna foto
  • Mengatur tingkat kontras foto.
  • Fitur Red Eye Removal
  • Mengedit file kamera RAW
  • Membuat gambar animasi GIF
  • Lainnya.

Ada banyak sekali fitur yang dimiliki oleh software Photoscape ini, sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakannya, apabila Kamu ingin mendownload software Photoscape tersebut maka klik disini.

5. Software Xiu Xiu Meitu

Software Edit foto “Xiu Xiu Meitu” ini dinilai oleh cukup banyak pengguna bahwa cara penggunaannya mudah dan simple, dan didalamnya terdapat fitur-fitur keren yang bisa digunakan secara gratis, walaupun saya pribadi (penulis) belum pernah menggunakan software dengan nama Cina yang satu ini. Kemampuan dari software “Xiu Xiu Meitu” ini lumayan bagus.

Aplikasi  ini dinilai dapat membuat tampilan foto menjadi lebih indah, bersih dan juga terlihat keren. Dan penggunanya sebagian besar berasal dari Cina, dan juga sangat populer disana, bahasa yang digunakan adalah Mandarin. Penggunaan dari software “Xiu Xiu Meitu” ini didesain secara mudah, apabila Kamu pengguna baru, maka hanya memerlukan 10 menit saja untuk melihat fitur-fitur didalamnya, maka Kamu sudah bisa menggunakannya. Apabila Kamu ingin menggunakannya maka download disini.

Demikian saja telah dipaparkan 5 buah software edit foto terbaik untuk Windows yang bisa Kamu download secara gratis. Semoga berguna.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop