Cara Mengatasi Browser Google Chrome yang Crash

Mengatasi Google Chrome crash -- Seperti yang diketahui bahwa Google Chrome merupakan salah satu browser yang sangat berkualitas di dunia dan juga salah satu yang sangat populer, dimana Google Chrome ini cukup banyak digunakan oleh pengguna yang ingin melakukan browsing di internet. Browser Google Chrome ini cukup banyak diminati karena memang menawarkan kinerja yang baik dan ringan serta fitur-fitur yang sangat berguna dalam browsing di internet.

Cara Mengatasi Browser Google Chrome yang Crash
Cara Mengatasi Browser Google Chrome yang Crash

Dan memang akan sangat menjengkelkan jika browser Google Chrome kesayangan kita ini yang kita gunakan untuk browsing di internet mengalami crash, saya yang juga salah satu pengguna browser buatan Google ini dari jutaan pengguna di dunia menilai bahwa browser ini memiliki tools yang sangat baik untuk melakukan pengembangan web serta berbagai aplikasi dengan basis web, sehingga browser ini sangat berguna untuk saya dan pengguna lainnya ketika sedang projek.

Sebelumnya akan lebih baik untuk Kamu melakukan update Google Chrome ke versi yang terbaru, dimana ini ;langkah yang cukup baik dalam memecahkan browser Google chrome yang mengalami crash, yaitu pada browser Google Chrome versi 27 ke atas yang memiliki tingkat kestabilan yang sangat baik. Adapun kemudian masalah pada browser chrome seperti di Windows 7 seperti masalah crash atau error ketika browsing, download file, ataupun ketika membuka tab yang baru, maka tentunya jika terjadi hal tersebut akan sangat menyebalkan untuk para user.

Cara mengatasi browser Google Chrome yang crash

Jika Kamu mengalami seperti hal yang disebutkan di atas, maka di bawah ini ada beberapa tips yang dapat Kamu lakukan dalam mengatasi browser chrome yang mengalami crash.

Cek ekstensi Flash
Browser Google chrome dapat mengalami crash karena masalah pada ekstensi flash. Nah, berikut di bawah ini untuk melakukan pengecekannya
  1. Pertama-tama Kamu jalankan browser Google Chrome
  2. Lalu Ketik perintah about:plugin pada address bar browser chrome.
  3. Lalu cari pada kata Flash.
  4. Jika sudah ketemu, maka klik Disable
  5. Lalu restart browser Chrome Kamu tersebut.
  6. Nah apabila masalah chrome sudah dapat teratasi, maka sangat disarankan untuk menginstall program flash untuk browser Chrome pada bagian Program and Feature karena dengan versi flash terbaru dapat meminimalisir terjadinya crash pada browser.

Menghapus file Local State
Pada file Local State tersimpan beberapa custom setting, dimana ini juga dapat membuat crash pada browser, sehingga untuk mengatasi masalah crash seperti ini maka Kamu dapat menghapus Local State, berikut langkah-langkahnya di bawah ini
  1. Jika Kamu sedang menjalankan browser Chrome, maka Kamu tutup browser Chrome tersebut.
  2. Kemudian buka pada windows explorer.
  3. Ketik di address bar  “%USERPROFILE%\AppData\Local\Google\Chrome\User Data
  4. Kemudian cari file Local State
  5. Hapus file itu
  6. Kemudian jalankan lagi browser Chrome, apakah masalah crash sudah teratasi atau belum?

Ubahlah pada nama folder default
Cara lainnya yang masih dapat Kamu lakukan yaitu mengubah nama folder default, dimana pada folder ini terdapat ekstensi, history, jumplist, bookmark dan beberapa jenis file lainnya, dimana masalah tersebut juga dapat membuat browser mengalami crash. Nah, cara mengubah nama folder default langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Tutuplah program browser Google Chrome jika sedang berjalan
  2. Kemudian buka windows explorer
  3. Lalu Ketik  “%USERPROFILE%\AppData\Local\Google\Chrome\User Data”
  4. Atau jika tidak bisa, maka Kamu dapat melakukan explore ke folder yang dimaksud tersebut.
  5. Nah du tempat tersebut Kamu akan mendapati folder default, ubahlah namanya menjadi default.bak
  6. Jalankan lagi browser Chrome, lalu lihat hasilnya

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi browser Google Chrome yang crash, semoga bermanfaat.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop