9 Cara Mengatasi DP BBM (BlackBerry Messenger) Tidak Muncul

Mengatasi DP BBM Tidak Muncul -- Seperti diketahui BBM atau BlackBerry Messenger menjadi sebuah layanan aplikasi yang digunakan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan cara chat maupun voice note, yang fitur-fitur tersebut mendapat support dari layanan BBM ini. Adapun aplikasi BlackBerry Messenger ini yang sebelumnya hanya support untuk blackberry, setelah itu support untuk pengguna Android dan iOS.

9 Cara Mengatasi DP BBM (BlackBerry Messenger) Tidak Muncul
9 Cara Mengatasi DP BBM (BlackBerry Messenger) Tidak Muncul

Ketika menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger ini tidak jarang timbul beberapa masalah seperti, dimana seperti DP BBM yang tidak muncul, masalah yang seperti ini membuat aktifitas kita dalam menggunakan layanan sosial BlackBerry Messenger  ini menjadi terganggu, sehingga membuat kita merasa tidak nyaman karena tidak dapat untuk melihat gambar, ataupun gambar / foto yang terbaru dari kontak.

Problem seperti ini dapat muncul pada semua versi Android umumnya, dari berbagai merek perangkat, sehingga masalah BlackBerry Messenger ini tidak memandang jenis perangkat smartphone apapun. Yang menjadi penyebab dari DP pada aplikasi BlackBerry Messenger ini tidak dapat tampil karena perangkat tablet ataupun smartphone yang tidak dapat terhubung ke server dan infrastruktur layanan aplikasi BBM, penyebab lainnya karena masalah resolusi gambar yang ternyata terlalu besar. Berikut di bawah ini beberapa cara mengatasi DP BBM yang tidak dapat muncul:

1. Pastikan kondisi koneksi internet pada smartphone dalam keadaan baik dan stabil
Perlu untuk memperhatikan dan memastikan koneksi internet dari provider yang Kamu gunakan dalam keadaan baik dan tentunya juga memiliki kuota. Dimana persoalan tentang bandwidth internet ini cukup mempengaruhi pada DP BBM.

2. Hapuslah cache
Untuk menghapuskan cache aplikasi BBM, yaitu ada pada menu pengaturan, Kamu busa pengaturan, disana Kamu dapat menghapus cache. Kamu juga perlu menghentikan aplikasi BBM ketika menghapus cache, ketika muncul kotak dialog, lalu pilih opsi “paksa Berhenti” (dalam versi bahasa Indonesia). Kemudian masuk ke home screen, setelah proses selesai (tidak lama), lalu Kamu bisa membuka kembali aplikasi BBM

3. Dengan mengganti APN
Ketika koneksi internet lambat maka akan membuat memori internal menjadi tidak mampu untuk mendownload DP BBM. Nah, untuk mengatasi DP BBM yang tidak muncul pada poin ketiga ini adalah dengan memperhatikan jaringan yang diterima pada perangkat smartphone Kamu. Kamu dapat mengubah itu dengan menggunakan alternatif APN sesuai dengan SIM yang dipakai.

4. Lakukan pembersihan cache
Ketika kita melakukan suatu aktifitas, terutama di Internet, maka  akan muncul cache, dimana file cache ini tidaklah terlalu diperlukan, sehingga sering dibilang dengan file sampah. Untuk itu, cukup perlu  membersihkan semua file cache secara rutin, seperti dua minggu sekali. Untuk membersihkan file cache, bisa dengan menggunakan aplikasi seperti Clean master. Download aplikasi Clean Master disini

5. Lakukan update atau downgrade
Tujuan melakukan downgrade, ataupun update versi aplikasi BBM adalah untuk mensinkronkan versi aplikasi dengan perangkat sistem operasi Android Kamu.

6. Bersihkan data aplikasi BBM
Kamu bisa melakukan yaitu logout dan menghapus semua data yang ada di aplikasi BBM yang sudah tersimpan sebelumnya. Tetapi sebelum melakukan pembersihan pada data aplikasi BBM, pastikan sebelumnya untuk mengaktifkan fitur backup (ada di pengaturan aplikasi BBM), sehingga ketika login lagi maka semua data tidak hilang.

 7. Lakukan Reboot
Yaitu dengan mematikan tablet dan smartphone, lalu lepaskan baterai, SIM card serta memori internal (Micro SD), kemudian diamkan smartphone dalam keadaan seperti itu selama satu menit. Dimana cara ini untuk membiarkan komponen motherboard untuk tidak menerima energi dari baterai. Setelah itu baru pasang semuanya lagi, lalu hidupkan perangkat smartphone Kamu.

8. Melakukan Install ulang
Cara ini, termasuk cara-cara yang terakhir jika cara-cara yang dilakukan sebelumnya tidak berhasil. Kamu bisa menghapus installan aplikasi BBM, kemudian pasang lagi aplikasi BBM-nya.

9. Mengganti kartu SIM
Kamu bisa bertanya kepada teman-teman yang juga sama memakai layanan aplikasi BBM di Android khususnya, tanya pada DP BBM-nya muncul atau tidak, apabila muncul maka Kamu bisa mengganti operator atau Kartu SiM milikmu, dengan seperti kartu SIM yang dia miliki, atau kartu SIM lainnya, yang kemungkinan masalah DP BBM yang tidak muncul karena masalah operator.

Semoga bermanfaat.

loading...

Tips dan Aplikasi Android, iOS

Software Edit Video

Tips Gadget dan Smartphone

Tips Internet

Tips Umum

Tips Komputer dan Laptop